Selamat datang di Jackson Hole

jackson hole

TENTANG JACKSON HOLE

Selamat datang, atau seperti yang tertulis di papan petunjuk memasuki kota, “Yonder is Jackson Hole, the last of the Old West.” (Di sini adalah Jackson Hole, yang terakhir dari Old West.)
Jackson Hole adalah sebuah lembah yang dikelilingi oleh pegunungan. Dengan panjang 48 mil dan dengan lereng dasar lembah setinggi 6.779 kaki di atas permukaan laut di bagian utara, hingga sekitar 6.069 kaki di bagian selatan.

Mana yg benar, Jackson atau Jackson Hole? Mungkin keduanya!
Kota Jackson terletak di lembah Jackson Hole. Pada awal abad ke-19, para pendaki gunung menjelajahi bagian Wilayah Oregon ini setelah anggota Ekspedisi Lewis dan Clark melewatinya.

Geografis

Istilah “lubang / Hole” digunakan oleh para pendaki gunung awal ini yang memasuki lembah terutama dari arah utara dan timur. Dengan melakukan hal tersebut, mereka harus menuruni lereng yang curam. Sehingga memberikan sensasi seperti memasuki sebuah lubang. Nama Jackson merupakan penghormatan kepada David E. Jackson, seorang mitra awal di Rocky Mountain Fur Company, pelopor eksplorasi barat. Taman Nasional Grand Teton menempati bagian barat laut lembah. Kota Jackson terletak di ujung selatan. Sungai Snake melintasi seluruh lembah dari hulunya di Taman Nasional Yellowstone. Baik Taman Nasional Grand Teton maupun Taman Nasional Yellowstone merupakan bagian dari Ekosistem Yellowstone Besar. Salah satu ekosistem besar yang masih tersisa dan hampir utuh di zona beriklim sedang bagian utara Bumi. Kawasan ini merupakan rumah bagi beberapa satwa liar yang paling langka. Termasuk rusa besar, beruang grizzly dan beruang hitam, rusa padang rumput, bison, dan rusa kutub.

Seni Dan Budaya

Jackson Hole juga merupakan tempat di mana semangat petualangan modern tetap kuat. Grand Teton, di ketinggian 13.770 kaki di atas permukaan laut menginspirasi para petualang yang mendorong batas. Penduduknya memilih menyebut kota pegunungan ini sebagai rumah karena komunitasnya yang erat dan kesempatan untuk mengejar karier di berbagai industri. Jackson adalah pusat seni budaya yang berkembang dengan restoran terkenal, taman bermain untuk kesempatan rekreasi, dan rumah bagi begitu banyak keajaiban alam. Menginspirasi para seniman dan pelestari alam dalam diri kita semua untuk bangga dengan apa yang ditawarkan daerah ini.

Dan…di akhir minggu ini, tempat tersebut akan menjadi titik pertemuan para Menteri Ekonomi, para Ketua Bank Sentral, Pelaku pasar Keuangan besar, bahkan para Akademisi terkemuka di dunia. Pertemuan tahun-nan ini dikenal dengan istilah Simposium Jackson Hole atau Jackson Hole Symposium. Diselenggarakan satu tahun sekali dengan Federal Reserve Bank of Kansas City sebagai tuan rumahnya. Pertemuan ini menjadi sebuah event yg sangat dinantikan oleh pelaku pasar keuangan di seluruh dunia. Yang “menyeramkan” dari event ini selain para pserta yg hadir, adalah tertutupnya Simposium ini dari Pers. Meski kadang beberapa peserta biasanya berbicara dengan wartawan sepanjang simposium berlangsung.

Last year

Sebagai pengingat, Tahun lalu, Ketua Powell menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan bahwa The Fed akan terus menaikkan suku bunga dengan segera untuk melawan inflasi yang merajalela. Dia mencoba mengirim pesan bahwa siklus pengetatan baru saja dimulai. Yang terjadi selanjutnya adalah reli kuat pada Yields Obligasi Amerika, yang mendongkrak nilai dolar dan membanting saham.

Untuk pertemuan tahun ini, Lanskapnya sangat berbeda, Inflasi di anggap telah moderat. Meskipun sebagian besar perbaikan ini disebabkan oleh penurunan harga energi. Inflasi inti masih sangat tinggi dan karena pasar tenaga kerja masih sangat ketat. Ada kekhawatiran bahwa inflasi tidak akan kembali ke target 2% dalam waktu dekat.

Menambah kekhawatiran tersebut adalah serangkaian data ekonomi baru-baru ini. Pelacak PDB Fed Atlanta saat ini memperkirakan pertumbuhan untuk kuartal ini sebesar 5,8% secara tahunan, berkat konsumen yang tangguh dan pasar perumahan yang berkembang pesat. Dengan harga rumah yang mencapai rekor tertinggi baru di sebagian besar negara, penurunan harga sewa yang telah lama diantisipasi oleh The Fed mungkin akan sulit dipahami.

Kemajuan Serius

Semua ini menunjukkan bahwa meskipun telah ada kemajuan serius dalam hal inflasi, mungkin masih terlalu dini bagi ketua the Fed untuk melakukan victory lap dan menyatakan ‘misi telah tercapai’. Kemungkinan besar, pesannya akan bersifat fleksibel, menjaga pintu tetap terbuka untuk mempertahankan suku bunga pada level saat ini dan untuk menaikkannya lagi jika inflasi terbukti bertahan.

Pada dasarnya, itulah yang dia katakan pada pertemuan Fed bulan Juli tiga minggu lalu. Namun, mengingat aliran data telah lebih kuat dari yang diharapkan sejak saat itu. Risikonya adalah bahwa ia akan memberikan nada yang sedikit lebih hawkish kali ini. Memberikan penekanan yang lebih besar pada prospek untuk mempertahankan suku bunga untuk jangka waktu yang lebih lama atau kenaikan suku bunga lainnya.

Acara ini akan dimulai pada hari Kamis, meskipun ketua Fed biasanya berbicara pada hari Jumat. Untuk data ekonomi, survei bisnis S&P Global terbaru akan dirilis pada hari Rabu sebelum pesanan barang tahan lama pada hari Kamis.

Simposium Ekonomi Tahunan