Pembelian Activision Blizzard oleh Microsoft

Pembelian Activision Blizzard oleh Microsoft

Microsoft

Drama regulasi terus berputar di sekitar Microsoft-Activision
Rencana pembelian Activision Blizzard (NASDAQ: MSFT) oleh Microsoft (NASDAQ: ATVI). Yang merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah game. Terus menghadapi hambatan regulasi di AS dan Inggris.

Namun, setidaknya di pihak AS, Microsoft muncul sebagai pemenang pada Jumat malam. Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) kehilangan upayanya untuk memblokir sementara merger melalui perintah pengadilan.

Di sisi lain, Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) telah memperpanjang periode peninjauannya. Setelah menerima proposal yang dimodifikasi dari Microsoft, yang mengklaim adanya perubahan situasi yang material, demikian Reuters melaporkan pada hari Jumat.
Saham Activision menutup minggu ini dengan kenaikan lebih dari 9%, sementara Microsoft naik sekitar 2%.

Broadcom

Saham VMware melonjak menyusul persetujuan Komisi Eropa atas kesepakatan merger Broadcom
Broadcom (NASDAQ:AVGO) memperoleh persetujuan bersyarat dari Komisi Eropa untuk akuisisi VMware (NYSE:VMW) senilai $61 miliar.
Broadcom telah menerima izin hukum untuk merger di Australia, Brazil, Kanada, Afrika Selatan, dan Taiwan. Serta izin kontrol investasi asing di semua yurisdiksi yang diperlukan.
Broadcom tetap yakin bahwa transaksi ini akan selesai pada tahun fiskal 2023.
Saham VMware naik lebih dari 10% minggu ini, sementara saham Broadcom naik hampir 5%.

Exxon Mobil

Exxon Mobil akan membeli Denbury senilai $4,9 miliar
Exxon Mobil (NYSE:XOM) pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Denbury Resources (NYSE:DEN). Senilai $ 4,9 miliar dalam sebuah transaksi saham, seperti yang dilaporkan secara real time di InvestingPro.
Sesuai dengan ketentuan perjanjian, para pemegang saham Denbury akan menerima 0,84 saham Exxon Mobil. Untuk setiap saham Denbury yang mereka pegang.

Saham Stratasys melonjak karena tawaran merger 3D Systems yang lebih baik
Saham Stratasys (NASDAQ: SSYS) melonjak hampir 9% pada hari Kamis. Setelah 3D Systems (NYSE: DDD) mengumumkan penawaran yang disempurnakan untuk bergabung dengan Stratasys. Berdasarkan ketentuan iterasi terbaru ini, setiap saham Stratasys akan dikonversi menjadi $7,50 dalam bentuk tunai dan 1,5444 saham perusahaan gabungan. Mewakili sekitar 44% kepemilikan bagi para pemegang saham Stratasys.

Stratasys

Dan awal minggu ini, setelah Stratasys menolak penawaran tender khusus parsial kedua yang tidak diminta dari Nano Dimension (NASDAQ: NNDM). Nano kembali merevisi proposal tersebut – kali ini menjadi $24.00 dalam bentuk tunai dari sebelumnya $20.05 – untuk pembelian 31.9%-36.9% saham biasa Stratasys yang beredar.

Semua ini mengikuti kesepakatan Stratasys pada bulan Mei lalu untuk dibeli oleh Desktop Metal (NYSE: DM) dalam sebuah transaksi senilai $ 1,8 miliar. Stratasys telah menolak tawaran 3D Systems sebelumnya. Dan mengatakan bahwa mereka sedang meninjau tawaran terbaru Nano.
Saham Stratasys melonjak lebih dari 17% untuk minggu ini.

Sumber:https://www.msn.com/en-gb/money/other/4-big-deal-reports-ftc-falls-flat-in-attempt-to-block-microsoft-activision/ar-AA1dVKkC