Event Di Bulan September

bulan september

LIMA ISSUE PANAS BULAN SEPTEMBER
———

Selamat datang bulan September Ceria, meski fokus utama para pelaku pasar di seluruh dunia adalah pertemuan FOMC tanggal 20 ~ 21 September lusa, namun yg perlu diperhatikan adalah beberapa hal yg mungkin sebagian besar dari kita kurang mengerti atau memperhatikan apa yg dapat terjadi di bulan September ini di Amerika, kita mulai saja membahas hot issue bulan September ini ;

1. Pembayaran bunga pinjaman pendidikan

Bulan ini adalah selesainya masa liburan musim panas dan “anak anak” kembali masuk sekolah, Pembayaran bunga pinjaman pendidikan (khususnya mahasiswa) mulai dihitung lagi dan pembayarannya sudah jatuh tempo.
Kita tahu bahwa hingga bulan Juli kemarin adalah masa masa liburan musim panas, dan merupakan bulan bulan terbaik untuk laporan Pengeluaran atau Konsumsi atau Pembelanjaan, tetapi bulan ini banyak Uang yang belanjakan selama musim panas sekarang harus dialihkan untuk membayar pinjaman mahasiswa bagi banyak orang Amerika, dan itu bisa menimbulkan risiko menurunnya pengeluaran konsumen.

2. Pemogokan Serikat Pekerja

Pemogokan Serikat Pekerja Otomotif yang dijadwalkan mogok pada 14 September. Diperkitakan akan ada 150.000 pekerjaan atau produksi yang bisa hilang dari perekonomian. Jadi waspadalah terhadap hal itu karena kita sempat menyaksikan efek dari sebuah pemogokan para pekerja. Sebagai pengingat, pemogokan para aktor Hollywod yang terjadi minggu lalu mempengaruhi lebih dari 100.000 pekerja. Sebagian besar justru lebih banyak di luar industri perfilm-an, seperti industri katering, industri dry loundry, dan maish banyak lagi. Diperkirakan menimbulak kerugian kurang lebih sebesar $3 milliar pada perekonomian California.

3. Goverment Shutdown

Masih familier dengan istilah Goverment Shutdown..? Tahun fiskal Amerika Serikat akan berakhir pada tanggal 30 September. Jika tidak ada negosiasi dan kesepakatan mengenai pembiayaan pemerintah yg diilakukan sebelum 1 Oktober, issue Goverment Shutdown kan kembali mencuat ke pasar.

4. Krisis Perbankan

Kami memiliki krisis perbankan yang sedang berlangsung di Amerika di sektor properti komersial. Sehingga hal ini menjadi masalah di awal musim panas dan hal ini dapat kembali terjadi dan suku bunga dapat terus meningkat.
Dan jangan lupakan China. Bicara properti, China adalah isu besar, banyak pengembang yang gagal memenuhi kewajiban kepada pemegang saham.
Perlindungan kebangkrutan Chapter 15 memungkinkan pengadilan kebangkrutan AS untuk campur tangan dalam kasus kepailitan yang melibatkan perusahaan asing yang sedang menjalani restrukturisasi dari kreditur. Ini bertujuan untuk melindungi aset debitur dan memfasilitasi penyelamatan bisnis yang mengalami kesulitan keuangan.
Tianji Holdings, afiliasi Evergrande, dan anak perusahaannya Scenery Journey. Juga mengajukan perlindungan Chapter 15 di pengadilan kebangkrutan Manhattan, menurut pengajuan tersebut.

5. Pengumuman kebijakan FOMC

Pengumuman kebijakan FOMC, ini penting karena ini mencakup proyeksi ekonomi dan “Dot Plot”. Sehingga selalu signifikan karena mengungkapkan lebih banyak tentang apa yang dipikirkan bank sentral ke depan.

==September Ceria==