Bank Amerika Mengalami Pengetatan Standar

Bank Amerika Mengalami Pengetatan Standar

FEDERAL RESERVES LOAN OFFICER SURVEY.
Bank-bank di Amerika Selama Triwulan II Mengalami Pengetatan Standar. Lemahnya Permintaan Kredit Komersial Dan Industri, Dan Kredit CRE – Survei Opini Pejabat Pinjaman Senior The Fed Untuk Triwulan II.

Tentang pinjaman komersial dan industri. Selama kuartal kedua, sebagian besar dan signifikan dari bank-bank melaporkan telah memperketat standar pada pinjaman C&I. Untuk perusahaan-perusahaan besar dan menengah serta perusahaan-perusahaan kecil. Selain itu, bank-bank melaporkan telah memperketat semua persyaratan pinjaman yang ditanyakan pada pinjaman C&I untuk perusahaan-perusahaan dari semua ukuran selama kuartal kedua. Pengetatan paling banyak dilaporkan untuk spread suku bunga pinjaman atas biaya dana. Premi yang dibebankan pada pinjaman yang lebih berisiko, dan biaya jalur kredit.

Tentang pinjaman real estat komersial. Selama kuartal kedua, sebagian besar bank melaporkan telah memperketat standar untuk semua kategori pinjaman CRE. Dengan tingkat pengetatan yang sama yang dilaporkan oleh bank-bank besar dan bank-bank lain. Sementara itu, sebagian besar bank melaporkan permintaan yang lebih lemah untuk semua kategori kredit CRE. Dengan pelemahan permintaan lebih banyak dilaporkan oleh bank-bank lain dibandingkan bank-bank besar.

Tentang kredit real estat residensial. Selama kuartal kedua, bank-bank melaporkan telah memperketat standar pinjaman untuk semua kategori pinjaman RRE dan HELOC, dengan tingkat pengetatan yang berbeda di seluruh jenis pinjaman. Sebagian besar bank melaporkan telah memperketat standar pada pinjaman residensial jumbo non-kualifikasi KPR dan HELOC. Sementara sebagian kecil bank melaporkan pengetatan standar pada pinjaman jumbo QM, non-QM non-jumbo, subprime, dan pinjaman QM non-jumbo non-GSE.

Tentang kredit konsumen. Selama kuartal kedua, sebagian besar bank melaporkan telah memperketat standar untuk kredit kartu kredit dan kredit konsumer lainnya. Sementara sebagian kecil bank melaporkan telah melakukan hal yang sama untuk kredit kendaraan bermotor. Sejalan dengan pengetatan standar untuk pinjaman kartu kredit. Bank-bank juga melaporkan telah memperketat hampir semua persyaratan yang ditanyakan pada pinjaman konsumen.

(sumber>https://www.federalreserve.gov/data/sloos/sloos-202307.htm)