Menyambut Idalia

Badai Idalia

Badai Idalia

Florida sedang mempersiapkan kedatangan Idalia, yang diperkirakan akan menguat menjadi badai besar dan mendarat pada hari Rabu di suatu tempat di sepanjang negara bagian Big Bend, di mana panhandle bertemu dengan semenanjung.

Diperkirakan akan menguat menjadi badai Kategori 3, Idalia dapat membawa angin berkecepatan setidaknya 111 mph (178 kph), menciptakan gelombang pantai yang berbahaya dan membasahi beberapa bagian Florida, Georgia, dan Carolina dengan curah hujan hingga 10 inci (25 cm), demikian laporan National Hurricane Center.

Berikut ini adalah daftar beberapa badai paling kuat yang menghantam daratan AS berdasarkan tekanan atmosfer minimum, yang digunakan para ilmuwan untuk menilai intensitas badai. Tekanan yang lebih rendah, yang diukur dalam milibar, atau mb, berarti badai yang lebih kuat. Badai Idalia saat ini berada pada 990 mb.

https://www.reuters.com/business/environment/most-intense-hurricanes-hit-united-states-2021-08-29/

BADAI FLORIDA KEYS YANG TIDAK DISEBUTKAN NAMANYA, HARI BURUH 1935 (892 MB)

Badai ini menghantam Florida Keys sebagai badai Kategori 5, peringkat tertinggi dalam skala Saffir-Simpson lima langkah. Badai ini menghasilkan kecepatan angin hingga 200 mph (322 kpj) dan menewaskan lebih dari 200 veteran Perang Dunia Pertama yang berada di Keys untuk membangun jalan raya. Setelah memporak-porandakan Keys, badai bergerak ke utara di lepas pantai barat Florida sebelum berbelok ke daratan. Secara keseluruhan, lebih dari 400 orang tewas di Florida.

BADAI CAMILLE, 1969 (900 MB)

Camille menghantam Pantai Teluk Mississippi sebagai badai Kategori 5, membawa gelombang badai dahsyat dan angin kencang berkecepatan 190 mph (305 kpj) yang merobohkan gedung-gedung dan meratakan kebun-kebun. Lebih dari 200 orang tewas.

BADAI MICHAEL, 2018 (919 MB)

Pada bulan Oktober 2018, Michael menjadi badai paling kuat ketiga yang mendarat di A.S. Michael merupakan badai Kategori 5 ketika menghantam Florida Panhandle dengan angin berkecepatan 160 mph (257 km/jam). Sedikitnya 74 orang tewas akibat badai ini, termasuk 59 orang di AS dan 15 orang di Amerika Tengah.

BADAI KATRINA, 2005 (920 MB)

Badai ini menghantam New Orleans sebagai badai Kategori 3, menyebabkan tanggul dan dinding banjir jebol di banyak tempat. Sebagian besar kota terendam banjir, dan beberapa orang yang terdampar di rumah mereka harus naik ke atap rumah untuk menunggu penyelamatan. Katrina menewaskan sekitar 1.800 orang dan menyebabkan kerusakan yang diperkirakan mencapai $108 miliar, menjadikannya badai termahal yang pernah menghantam AS.

BADAI ANDREW, 1992 (922 MB)

Andrew menghantam Miami Selatan-Dade County di Florida dan menyebabkan kerusakan sekitar $26 miliar. Sebelum Katrina, badai ini merupakan badai dengan kerugian terbesar dalam sejarah AS. Lebih dari selusin orang tewas secara langsung akibat badai, dan yang lainnya meninggal karena sebab-sebab tidak langsung.

BADAI YANG TIDAK DISEBUTKAN NAMANYA, PANTAI TELUK TEXAS, 1886 (925 MB)

Badai ini menghancurkan kota Indianola di Pantai Teluk Texas, yang pada saat itu bersaing dengan Galveston untuk menjadi pelabuhan utama negara bagian tersebut. Beberapa lusin orang tewas dalam badai tersebut, yang juga mengakhiri bencana kekeringan di wilayah tersebut.

BADAI IAN, SEPTEMBER 2022 (947 MB)

Meskipun Badai Ian tidak termasuk badai terkuat berdasarkan tekanan minimum. Badai ini mendarat di Florida sebagai badai kategori 4 dengan angin berkecepatan 150 mph (241 kph), menjadikannya salah satu badai terkuat yang pernah menghantam daratan AS dalam hal kecepatan angin.

Ian hampir saja menghantam sebagai badai Kategori 5, dengan kecepatan angin yang kurang dari ambang batas 157 mph (252 km). Hanya empat badai berkekuatan sebesar itu yang pernah mencapai kekuatan tersebut ketika mendarat di daratan AS. Sekitar 150 kematian disebabkan oleh Badai Ian