USD Semakin Kuat

Kamis Dolar Melemah

USD menguat terhadap mata uang utama pada hari Selasa terbantu oleh melemahnya Yuan dan Dolar Australia. Serta pembacaan mendalam rilis data manufaktur dan konstruksi Amerika yang relatif solid pada bulan Juni. Mengimbangi penurunan lowongan pekerjaan bulan lalu ke level terendah dalam lebih dari dua tahun.

USD sudah bergerak menguat sejak Selasa pagi, di mulai sejak China melaporkan sektor Manufakturnya yg buruk.
Sementara survei ISM.
Penguatan USD terus berlanjut, dibantu oleh keputusan Bank Sentral Australia yg menahan suku bunga.

Di sesi Amerika, USD hanya sempat terayun melemah sebentar sesaat. Setelah data ekonomi makro Amerika dan data ketersediaan lapangan kerja di rilis lebih buruk dari Forecast. Namun pembacaan lebih dalam Manufacturing PMI bulanan Amerika menunjukkan bahwa sektor tersebut terus bertumbuh. Meski dalam tingkat yg moderat.

Data Federal Reserve pada bulan Juni menunjukkan produksi pabrik pulih pada kuartal kedua. Mengakhiri dua penurunan kuartalan.
Sementara survei ISM memberikan penilaian yang sulit terhadap kondisi manufaktur Amerika. Data yang disebut hard data menunjukkan bahwa sektor ini sedang berjalan dengan baik. Data Federal Reserve pada bulan Juni menunjukkan produksi pabrik rebound pada kuartal kedua. mengakhiri dua penurunan kuartalan berturut-turut.
Sementara itu, belanja konstruksi Amerika meningkat dengan solid bulan lalu dan data bulan Mei direvisi lebih tinggi. Didorong oleh pengeluaran untuk proyek-proyek pembangunan perumahan tunggal dan multi-keluarga.

Laporan JOLTS dari Departemen Tenaga Kerja, tetap konsisten dengan kondisi pasar tenaga kerja yang ketat. Meskipun Fed menaikkan suku bunga besar-besaran untuk mengurangi permintaan dan hal ini membuat USD kembali naik melanjutkan penguatannya sejak pagi
Terlepas dari ketahanan sektor ketenagakerjaan, para pekerja menunjukkan sedikit keinginan untuk mencari pekerjaan yg lebih baik karena tingkat pengunduran diri turun sebesar 295.000. Akibatnya, tingkat pengunduran diri, yang dipandang sebagai ukuran kepercayaan pasar tenaga kerja. Turun menjadi 2,4% dari 2,6% di bulan Mei.
– Indeks dolar naik 0,344% ke level tertinggi baru tiga minggu.

sumber dari >> sini