Tingkat Pengangguran ILO Inggris turun

Tingkat Pengangguran ILO Inggris turun

Tingkat Pengangguran ILO Inggris turun ke 3,8%

di bulan April vs Forecast 4,0%

Tingkat Pengangguran Inggris secara tak terduga turun ke 3,8% dalam tiga bulan hingga April.
Perubahan Jumlah Penuntut untuk Inggris mencapai -13,6 ribu di bulan Mei.
Pendapatan Rata-rata Inggris tidak termasuk bonus naik 7,2% YoY di bulan April vs kenaikan 6,9% yang diharapkan.

Menurut data terbaru yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) pada hari Selasa. Tingkat Pengangguran ILO Inggris turun tipis menjadi 3,8% pada kuartal hingga April dari 3,9% yang tercatat dalam tiga bulan hingga Maret. Mengalahkan konsensus pasar yang memperkirakan angka 4,0%.

Claimant Count Change juga menunjukkan penurunan yang lebih besar dari perkiraan. Jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran turun 13,6 ribu di bulan Mei. Dibandingkan dengan ekspektasi penurunan 9,6 ribu. Claimant Count Change secara tak terduga melonjak sebesar 23,4 ribu (revisi naik dari 46,7 ribu) pada bulan sebelumnya.

Pendapatan mingguan rata-rata Inggris, tidak termasuk bonus. Mencapai 7,2% 3 bulan / tahun di bulan April dibandingkan 6,8% sebelumnya dan 6,9% yang diharapkan. Indeks yang termasuk bonus berada di 6,5% 3Mo/YoY pada bulan keempat tahun ini dibandingkan 6,1% sebelumnya dan 6,1% yang diharapkan.

Perlu dicatat bahwa data bulan April termasuk dampak dari kenaikan upah minimum sebesar 9,7%. Dan oleh karena itu, akan dianalisis secara cermat oleh Bank of England (BoE) karena mereka tetap berkomitmen untuk menjinakkan inflasi.

Menteri Ketenagakerjaan Inggris, Guy Opperman MP mengatakan kepada FXStreet: “Dorongan kami untuk memasukkan lebih banyak orang ke dalam pekerjaan dan menumbuhkan ekonomi telah membuat tingkat pengangguran turun selama lima bulan berturut-turut. Lowongan kerja terus menurun, lapangan kerja meningkat dan angka-angka dalam daftar gaji perusahaan juga meningkat.”

“Kami menginvestasikan 3,5 miliar poundsterling untuk menghilangkan hambatan dalam bekerja – dengan dukungan ekstra untuk orang-orang dengan kondisi kesehatan. Perluasan penitipan anak gratis dan mempersenjatai para pencari kerja dengan keterampilan yang mereka butuhkan melalui pelatihan yang disesuaikan dan waktu pelatih kerja tambahan,” tambah Menteri.

(Source=>https://www.ons.gov.uk/employmentandlabourmarket/peopleinwork/employmentandemployeetypes/bulletins/uklabourmarket/june2023)

 

Info Tambahan

TWO VERY IMPORTANT THINGS THIS WEEK