Stok minyak mentah mingguan Amerika

Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

A.P.I melaporkan Stok minyak mentah mingguan Amerika kemungkinan naik minggu lalu, dengan kenaikan persediaan sulingan juga dan penurunan stok bensin.

Saldo persediaan minyak mentah minghuan Amerika naik 1,319 juta barel selama minggu yang dihitung hingga tanggal 21 Juli.
Sebagai pengingat, Kelompok industri perminyakan tersebut melaporkan penurunan stok minyak mentah sebesar 0,797 juta barel pada minggu sebelumnya yg dihitung hingga 14 Juli.

Terlepas dari peningkatan dalam stok minyak mentah, API juga mencatatkan penurunan 2,34 juta barel pekan lalu di hub Cushing, Oklahoma yang menerima pengiriman minyak mentah Amerika. Pada minggu sebelumnya, API melaporkan defisit Cushing sebesar 3,0 juta barel.

Di sisi bahan bakar, API melaporkan penurunan persediaan bensin sebesar 1,043 juta barel dan peningkatan stok minyak sulingan sebesar 1,614 juta barel. Pada minggu sebelumnya, mencatat penarikan 2,8 juta barel untuk bensin dan penurunan 0,1 juta untuk sulingan.

Di sisi persediaan bensin , konsensusnya adalah untuk membangun 0,146 juta barel di atas penurunan 1,066 juta pada minggu sebelumnya. Bahan bakar bensin otomotif adalah produk bahan bakar Amerika No.1.

Dalam hal stok sulingan , ada perkiraan penurunan 0,075 juta barel dibandingkan dengan kenaikan minggu sebelumnya sebesar 0,014 juta. Hasil sulingan disuling menjadi minyak pemanas , diesel untuk truk, bus, kereta api dan kapal serta bahan bakar untuk jet

(source:https://www.api.org/products-and-services/statistics/api-weekly-statistical-bulletin)