Stok Bahan Bakar Melebihi Ekspektasi

Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

Persediaan minyak mentah minggu Amerika melonjak hampir 8 juta barel minggu lalu, jauh di atas perkiraan, sementara stok bahan bakar juga melebihi ekspektasi, lapor badan yang bertanggung jawab atas data energi nasional, menimbulkan pertanyaan tentang puncak permintaan musim panas yang khas dalam beberapa minggu mendatang.

Neraca persediaan minyak mentah Amerika naik 7,919 juta barel selama minggu yg dihitung hingga 9 Juni,
Pada minggu sebelumnya yg dihitung hingga 2 Juni, stok minyak mentah turun 0,451 juta barel.

Peningkatan minyak mentah yang dilaporkan oleh EIA, bagaimanapun, datang dengan peringatan kecil: Pelepasan 1,9 juta barel dari Cadangan Minyak Strategis Amerika, yang tanpanya kenaikan persediaan akan menjadi sekitar 6 juta.

Di bagian depan persediaan bensin, EIA melaporkan peningkatan 2,108 juta barel. Analis telah memperkirakan badan tersebut untuk mengutip peningkatan 0,637 juta barel sebagai gantinya, setelah kenaikan sebelumnya 2,746 juta barel. Bahan bakar bensin otomotif adalah produk bahan bakar Amerika No.1.

Dengan stok sulingan, EIA melaporkan peningkatan 2,123 juta barel. Analis memperkirakan kenaikan 0,922 juta barel, dibandingkan penurunan 5,075 juta pada minggu sebelumnya. Distilasi disuling menjadi minyak pemanas, diesel untuk truk, bus, kereta api dan kapal, dan bahan bakar untuk jet

(SOurce:https://www.eia.gov/)