Perusahaan Minyak Terbesar di Dunia

Amin Nasser

FLASH NEWS/INTERNATIONAL MARKET
Manajer aset terkemuka di dunia, BlackRock (NYSE:BLK), telah menunjuk Amin Nasser, pimpinan perusahaan minyak terbesar di dunia, Saudi Aramco (TADAWUL:2222), sebagai direktur independen.

Nasser bergabung dengan raksasa minyak negara Arab Saudi ini sebagai insinyur perminyakan pada tahun 1982. Dan beberapa dekade kemudian pada tahun 2019 memimpin penawaran umum perdana Aramco.

Keahliannya di Timur Tengah akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bader Alsaad, ketua dewan Arab Fund for Economic & Social Development. Yang tidak mencalonkan diri untuk kembali menjadi anggota dewan BlackRock pada tahun 2024, kata manajer investasi tersebut pada hari Senin.

BlackRock telah berusaha untuk menyeimbangkan isu perubahan iklim. Dengan terus berinvestasi di perusahaan-perusahaan bahan bakar fosil. Sembari mendorong mereka untuk mengadopsi rencana transisi energi.

Dalam sebuah catatan kepada klien awal bulan ini, manajer aset memperkirakan investasi tahunan rata-rata global dalam sistem energi akan melonjak menjadi $4 triliun hingga 2050. Naik dari $2,2 triliun dalam beberapa tahun terakhir.

BlackRock, yang memiliki dana kelolaan sekitar $9,4 triliun pada akhir Juni. Telah memproyeksikan bahwa pada tahun 2030 setidaknya tiga perempat dari investasinya akan dilakukan pada penerbit sekuritas yang memiliki target ilmiah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Aramco, pada bulan Oktober lalu meluncurkan dana keberlanjutan senilai $1,5 miliar. Yang pada awalnya akan berfokus pada bidang-bidang seperti penangkapan dan penyimpanan karbon, emisi gas rumah kaca, serta hidrogen, amonia, dan bahan bakar sintetis.

Source========================================================>https://www.reuters.com/business/blackrock-names-aramco-boss-board-2023-07-17/
==========
NOTE :
BlackRock adalah salah satu perusahaan investasi terbesar di dunia yang berbasis di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1988, perusahaan ini berkantor pusat di New York City dan beroperasi di berbagai negara di seluruh dunia. BlackRock mengelola aset bagi individu, lembaga, dan klien institusional, termasuk dana pensiun, dana investasi, dan dana lindung nilai (hedge fund).
Berikt adalah beberapa Perusahaan besar dibawah naungan Manajemen BlackRock :
Apple Inc.
Microsoft Corporation
Amazon.com Inc.
Alphabet Inc. (perusahaan induk Google)
Facebook Inc.
Johnson & Johnson
JPMorgan Chase & Co.
Exxon Mobil Corporation
Coca-Cola Company
Pfizer Inc.

1 Comment

Comments are closed.