Pembelian bersih obligasi & surat utang negara Amerika

Tiongkok Menjual Mata Uang Dollar Amerika

US Foreign Buying, T-bonds (Jun) : Rilis 66.40B | Forecast 49.90B Last 34.30B.
Pembelian bersih obligasi & surat utang negara Amerika oleh sektor asing utama. (Angka negatif menunjukkan penjualan bersih oleh pihak asing kepada penduduk Amerika atau arus keluar modal bersih dari Amerika Serikat).
Angka yang lebih tinggi dari perkiraan akan dianggap positif/bullish untuk USD. Sementara angka yang lebih rendah dari perkiraan akan dianggap negatif/bearish untuk USD.
———-
Departemen Keuangan Amerika hari ini merilis data Treasury International Capital (TIC) untuk bulan Juni 2023. Rilis berikutnya, yang akan melaporkan data untuk bulan Juli 2023, dijadwalkan pada 18 September 2023.

Jumlah total pada bulan Juni dari semua akuisisi asing bersih atas sekuritas jangka panjang. Sekuritas Amerika jangka pendek, dan arus perbankan adalah aliran masuk TIC bersih sebesar $ 147,8 miliar. Dari jumlah tersebut, arus masuk swasta asing bersih adalah $ 119,8 miliar. Dan arus masuk resmi asing bersih adalah $ 28,0 miliar.

Warga asing meningkatkan kepemilikan mereka atas sekuritas AS jangka panjang di bulan Juni; pembelian bersih adalah $244,0 miliar. Pembelian bersih oleh investor asing swasta mencapai $183,9 miliar. Sementara pembelian bersih oleh institusi resmi asing mencapai $60,2 miliar.

Penduduk Amerika meningkatkan kepemilikan sekuritas asing jangka panjang mereka. Dengan pembelian bersih sebesar $48,2 miliar.
Setelah memasukkan penyesuaian, seperti estimasi akuisisi portofolio asing atas saham AS melalui swap saham. Pembelian bersih sekuritas jangka panjang asing secara keseluruhan diperkirakan mencapai $ 195,9 miliar di bulan Juni.

Penduduk asing meningkatkan kepemilikan mereka atas surat utang AS sebesar $21,3 miliar. Kepemilikan warga asing atas semua sekuritas AS jangka pendek berdenominasi dolar dan kewajiban kustodian lainnya meningkat sebesar $13,2 miliar.
Kewajiban bersih bank-bank dalam mata uang dolar kepada penduduk asing menurun sebesar $61,3 miliar.

https://home.treasury.gov/data/treasury-international-capital-tic-system