Pasar Saham Amerika di Tutup Naik

Saham Amerika

Pasar saham Amerika di tutup naik pada perdagangan hari Senin. Didukung oleh kenaikan saham-saham finansial dan teknologi karena para pelaku pasar menunggu laporan keuangan kuartalan minggu ini. Seiring dengan semakin dekatnya musim laporan keuangan.

Perusahaan-perusahaan yang dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan minggu ini termasuk Tesla (NASDAQ: TSLA) dan Netflix (NASDAQ: NFLX). Sementara bank-bank besar seperti Bank of America (NYSE: BAC), Morgan Stanley (NYSE: MS) dan Goldman Sachs (NYSE: GS) juga dijadwalkan akan merilis laporan keuangannya. Menyusul laporan dari perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti JP Morgan dan Citigroup (NYSE: C) minggu lalu.

Para investor akan memperhatikan prospek perusahaan. Dengan pendapatan untuk kuartal ini diperkirakan turun 8,1%, menurut data Refinitiv, penurunan yang lebih besar dari penurunan 5,7% yang diperkirakan pada awal bulan.

Tentunya, kita akan mendapatkan semua laporan (pendapatan) ini, tetapi menurut saya, pendapatan akan bagus dan pada akhirnya. Bagaimana Anda menilai saham – berdasarkan pendapatan dan dividen.

S&P dan Nasdaq telah naik dalam lima dari enam sesi terakhir.

Tesla naik 3,20% setelah perusahaan ini mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah membangun Cybertruck pertamanya. Setelah dua tahun penundaan.

Sebaliknya, Ford Motor (NYSE: F) anjlok 5,94% setelah produsen mobil ini memangkas harga truk F-150 Lightning-nya. Yang merupakan pukulan terbaru dalam perang harga yang semakin dalam di antara para pembuat kendaraan listrik. Peer General Motors (NYSE:GM) merosot 3,13% dan Rivian kehilangan 3,34%.

Apple (NASDAQ:AAPL) naik 1,73% setelah Morgan Stanley menaikkan target harga produsen iPhone ini menjadi $220 dari $190. Dengan mengutip prospek bullish di India sebagai pendorong pertumbuhan yang baru bagi perusahaan.

Saham-saham bank pulih dari kerugian hari Jumat. Dengan indeks bank S&P 500 naik 1,76% dan indeks bank regional KBW naik 1,99%.

Activision Blizzard (NASDAQ: ATVI) naik 3,49% setelah Microsoft (NASDAQ: MSFT) mengatakan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan untuk mempertahankan “Call of Duty” di PlayStation setelah akuisisi.

AT&T (NYSE:T) merosot 6,69% ke level terendah dalam 30 tahun terakhir. Setelah Citi menurunkan peringkat operator telekomunikasi ini karena risiko-risiko yang terkait dengan kabel-kabel timah yang masih tertimbun di Amerika Serikat. Saham Verizon (NYSE:VZ) turun 7,50%, mencapai level intraday terendah dalam hampir 13 tahun.

Volume di bursa saham Amerika mencapai 9,54 miliar saham. Dibandingkan dengan rata-rata 10,92 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
– Indeks Dow Jones Industrial Average naik 76,32 poin, atau 0,22%, menjadi 34.585,35,.
– S&P 500 menguat 17,37 poin, atau 0,39%, menjadi 4.522,79.
– Nasdaq Composite bertambah 131,25 poin, atau 0,93%, menjadi 14.244,95.