OIL RIG COUNT by BAKER HUGHES CO

minyak amerika mingguan

OIL RIG COUNT by BAKER HUGHES CO

* Perusahaan energi di Amerika minggu lalu memangkas jumlah rig minyak yang beroperasi paling banyak sejak September 2021. Mengurangi jumlah keseluruhan selama lima minggu berturut-turut, kata perusahaan jasa energi Baker Hughes Co dalam laporan pada hari Jumat.

Jumlah rig minyak dan gas, indikator awal produksi masa depan, turun 15 unit menjadi 696 dalam seminggu hingga 2 Juni, terendah sejak April 2022

Baker Hughes juga mengatakan bahwa jumlah total rig turun 31 unit atau 4%. Di bawah minggu yg sama tahun lalu.

Pengeboran telah melambat sejak Desember karena harga yang lebih lemah. Biaya yang lebih tinggi dan karena perusahaan mengalihkan pengeluaran untuk membayar pemegang saham.

Pada bulan Mei , jumlah rig minyak turun selama enam bulan berturut-turut karena membukukan penurunan bulanan terbesar dalam hampir tiga tahun. Sementara rig gas membukukan penurunan terbesar dalam sebulan sejak 2016, menurut data Baker Hughes minggu lalu.

Penurunan harga gas telah menyebabkan beberapa perusahaan eksplorasi dan produksi, termasuk Chesapeake Energy Corp CHK.O. Mengumumkan rencana untuk mengurangi produksi dengan memotong beberapa rig – terutama di shale Haynesville di Arkansas, Louisiana dan Texas.

(Source:https://www.reuters.com/markets/commodities/us-oil-rig-count-falls-by-most-since-september-2021-baker-hughes-2023-06-02/