Minyak Mentah Mingguan Amerika

minyak amerika mingguan

Selasa malam tadi API melaporkan Persediaan minyak mentah mingguan Amerika turun lebih dari yang diperkirakan minggu lalu, di saat banyak pihak mengkhawatirkan peningkatan produksi non-OPEC, yang mendorong suplai minyak mentah global menjadi surplus.

Minyak Mentah WTI Berjangka, diperdagangkan pada $68,83 per barel setelah laporan tersebut setelah ditutup turun 3,8% pada $68,61 per barel untuk tetap berada di jalur penurunan mingguan terpanjang sejak 2018.

Persediaan minyak mentah Amerika turun 2,3 juta barel untuk pekan yang berakhir 8 Desember, dibandingkan dengan kenaikan 549.000 barel yang dilaporkan oleh API untuk minggu sebelumnya, sementara Para ekonom memperkirakan penurunan sekitar 1,5 juta barel.

Penurunan jumlah stock minyak mentah yang lebih besar dari perkiraan muncul karena kekhawatiran tentang meningkatnya pasokan non-OPEC mengimbangi janji pemangkasan produksi baru-baru ini oleh OPEC dan sekutunya, OPEC+ di tengah keraguan apakah pemangkasan tersebut akan diperpanjang.

Data API juga menunjukkan bahwa persediaan bensin meningkat 5,8 juta barel minggu lalu, sementara stok distilat turun 300.000 barel.

Laporan persediaan resmi pemerintah (EIA) yang akan dirilis pada hari Rabu diperkirakan akan menunjukkan Perkiraan persediaan minyak mentah mingguan Amerika turun sekitar 1,5 juta barel minggu lalu.


=========

NOTE :
A.P.I adalah asosiasi perdagangan Amerika terbesar untuk industri minyak dan gas alam. Ia mengklaim mewakili hampir 600 perusahaan yang terlibat dalam produksi, penyempurnaan, distribusi, dan banyak aspek lain dari industri perminyakan.

CEO: Mike Sommers (Jul 2018–)
Kantor pusat: Washington, D.C., Amerika
Presiden: Mike Sommers
Didirikan: 20 Maret 1919
Pendapatan: 238,5 juta USD
Anak perusahaan: America’s Natural Gas Alliance

API (American Petroleum Institute) juga merupakan organisasi yang mengembangkan standar dunia untuk industri minyak dan gas. API diakreditasi oleh American National Standards Institute (ANSI) dan telah menerbitkan sekitar 700 standar yang mencakup seluruh industri minyak dan gas.

A.P.I menerbitkan jumlah cadanhan minyak mentah Amerika dalam rentang waktu mingguan secara lengkap, mulai dari jumllah cadangan minyak mentah murni, jumlah produksi dan cadangan minyak sulingan, hingga jumlah pasokan produk olahan siap pakai seperti Bensin, Solar dan sebagainya.

Perhitungan jumlah cadangan minyak dari A.P.I bisanya di rilis sehari lebih awal dari rilis resmi pemerintah Amerika (E.I.A/Energy Information Administration)