Minyak Mentah Amerika Naik 1,024 juta barel

Kenaikan Harga Minyak Mentah

A.P.I melaporkan jumlah persediaan minyak mentah mingguan Amerika naik 1,024 juta barel selama pekan yang berakhir 9 Juni. Menurut API, atau American Petroleum Institute. Kelompok industri perminyakan melaporkan penarikan minyak mentah sebesar 1,71 juta barel pada minggu sebelumnya hingga 2 Juni.

Selain dari keseluruhan persediaan minyak mentah. API mengutip pertumbuhan persediaan 1,502 juta barel khususnya di hub Cushing, Oklahoma yang menerima pengiriman minyak mentah AS. Pada minggu sebelumnya, dilaporkan Cushing membangun 1,535 juta barel.

Di sisi bahan bakar, API melaporkan kenaikan persediaan bensin sebesar 2,075 juta barel dan kenaikan stok sulingan sebesar 1,394 juta barel. Pada minggu sebelumnya, tercatat peningkatan 2,471 juta barel untuk bensin dan kenaikan 4,5 juta untuk sulingan.

Data API berfungsi sebagai pendahulu untuk data inventaris resmi pada tanggal yang sama dari Administrasi Informasi Energi AS, atau EIA, pada hari Rabu.

Pelaku Pasar Energi memperkirakan EIA akan melaporkan kenaikan stok minyak mentah sebesar 1,482 juta barel. Dibandingkan penurunan 0,451 juta yang dilaporkan selama pekan hingga 2 Juni.

Di sisi persediaan bensin , konsensusnya adalah kenaikan 0,637 juta barel di atas kenaikan 2,746 juta barel di minggu sebelumnya. Bahan bakar bensin otomotif adalah produk bahan bakar Amerika No.1.

Pada stok sulingan , ekspektasinya adalah lonjakan 0,922 juta barel dibandingkan lonjakan minggu sebelumnya sebesar 5,075 juta. Hasil sulingan disuling menjadi minyak pemanas , diesel untuk truk, bus, kereta api dan kapal serta bahan bakar untuk jet.

(source:https://www.api.org/)

Info Pelengkap ==>Indeks Harga Konsumen AS (CPI) Naik Tipis