Minyak Amerika anjlok

minyak amerika mingguan

U.S. CRUDE STOCKS DOWN 17M bbls LAST WEEK
EIA melaporkan Persediaan minyak mentah Amerika anjlok 17 juta barel minggu lalu. Jumlah penurunan yg sangat jauh lebih banyak Forecast pasar. Di tengah-tengah pemangkasan produksi yang intensif oleh Arab Saudi.
Tetapi stok bensin naik, bahkan ketika persediaan distilat turun lebih dari yang diperkirakan.

Saldo persediaan minyak mentah AS turun 17,049 juta barel selama pekan yang berakhir 28 Juli. Dibandingkan dengan perkiraan penurunan hanya 1,367 juta.

Dalam Laporan Status Minyak Mingguan terbaru. EIA mengatakan input kilang minyak mentah Amerika rata-rata 16,5 juta barel per hari selama pekan yang berakhir 28 Juli – naik 0,04 juta lebih banyak dari rata-rata minggu sebelumnya.

Kilang-kilang beroperasi pada 92,7% dari kapasitas operasinya minggu lalu. EIA menambahkan bahwa produksi bensin juga meningkat minggu lalu menjadi rata-rata 9,8 juta per hari bersama dengan produksi bahan bakar distilat, yang rata-rata 4,9 juta per hari.

Di sisi persediaan bensin, terdapat peningkatan sebesar 1,480 juta barel dibandingkan penurunan sebesar 0,786 juta barel pada minggu sebelumnya. Bensin bahan bakar otomotif adalah produk bahan bakar No. 1 di AS.

Untuk stok distilat, terjadi penurunan sebesar 0,796 juta barel dibandingkan dengan defisit minggu sebelumnya sebesar 0,245 juta barel. Hasil penyulingan disuling menjadi minyak pemanas, diesel untuk truk, bus, kereta api, dan kapal, serta bahan bakar untuk pesawat jet.

info asal : https://www.eia.gov/petroleum/supply/weekly/