Menjelang Rilis Data Gubernur Bank Sentral

Suku Bunga Referensi USD/CNY

Indeks Dolar di tutup melemah tipis dan bergerak dalam range yg cenderung kecil menjelang rilis data gubernur bank sentral dan inflasi dari beberapa negara. Tidak ada hal istimewa yg terjadi pada perdagangan hari Senin kemarin. Market berjalan stabil ditengah minimnya data ekonomi makro.
– Indeks dolar turun 0,049% pada 102,680. Minggu ini, Amerika akan melaporkan Pesanan Barang Tahan Lama. Sementara Kanada akan merilis data inflasi. Forum ECB akan menarik perhatian pelaku pasar. Banyak gubernur bank sentral yang akan hadir dan berbicara. Pembicaraan akan dimulai hari Selasa malam nanti menjelang panel pada hari Rabu yang akan dihadiri oleh Powell, Bailey, dan Lagarde. Pembahasan Geopolitik juga ada dalam agenda.

Nilai tukar mata uang USD juga bergerak bervariasi terhadap beberapa rival utamanya. Melemah terhadap Yen jepang, setelah Wakil Menteri Keuangan untuk Urusan Internasional Masato Kanda mengatakan bahwa Jepang tidak mengesampingkan opsi apapun dalam menanggapi kemungkinan pergerakan mata uang yang berlebihan.
Yen Jepang menguat 0,16% terhadap dolar AS pada 143,48 per dolar. Bank of Japan terakhir kali mengintervensi yen ketika diperdagangkan di sekitar 145 per dollar.

Sementara terhadap mata uang EURO, USD cenderung melemah. Euro naik 0,21% ke $1,0912 menjelang pidato Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde di Forum ECB tentang Perbankan Sentral di Sintra.

SOurce=>>https://www.reuters.com/markets/currencies/dollar-steady-investors-ponder-over-global-rates-economic-outlook-2023-06-26/