Menantikan Laporan Keuangan

Menantikan Laporan Keuangan

Wall Street dan saham-saham global naik tipis pada hari Senin sementara harga minyak menguat dan dolar sedikit berubah. Karena para pedagang menantikan laporan keuangan perusahaan dan laporan ketenagakerjaan yang akan dirilis minggu ini. Pendapatan kuartalan yang optimis dari perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan besar termasuk Alphabet (NASDAQ: GOOGL). Dan Meta Platforms serta produsen chip Intel (NASDAQ: INTC) dan Lam Research (NASDAQ: LRCX) juga mendorong sentimen investor.

Hampir 30% dari S&P 500 melaporkan hasil kinerja minggu ini. Indeks ini telah naik hampir 20% untuk tahun ini.
– Dow Jones Industrial Average naik 0,28% menjadi 35.560,19.
– S&P 500 naik 0,15% menjadi 4.589,15.
– Nasdaq Composite bertambah 0,21% menjadi 14.346,02.

Saham-saham Eropa menguat sedikit setelah inflasi zona euro turun lebih jauh di bulan Juli. Karena sebagian besar ukuran-ukuran pertumbuhan harga yang mendasari juga menurun. Pasar melihat ini sebagai tanda yang menenangkan bagi Bank Sentral Eropa (ECB) yang sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri serangkaian kenaikan suku bunga yang brutal.

Indeks pan-Eropa STOXX 600 naik 0,12%, kenaikan bulanan kedua berturut-turut. Indeks MSCI dari saham-saham di seluruh dunia naik 0,15%.

Kenaikan moderat terjadi meskipun aktivitas manufaktur China turun selama empat bulan berturut-turut di bulan Juli. Karena permintaan tetap lemah di dalam dan luar negeri, survei resmi menunjukkan pada hari Senin.

(Dikutip dari:https://www.reuters.com/markets/global-markets-wrapup-1-pix-2023-07-31/)