Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

OIL ditutup melemah dalam perdagangan yg fluktuatif pada hari Senin kemarin. Di tengah kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China yang goyah dan dolar yang lebih kuat mengambil momentum dari kenaikan tujuh minggu karena pasokan yang ketat.

Memudarnya harapan ekonomi China akan kembali ke tingkat permintaan pra-pandemi. Membuat pelaku pasar energi memiliki sedikit gangguan untuk pertumbuhan permintaan di masa depan.

Pelaku pasar energi sedang terpecah Pelaku pasar terpecah perhatiannya. Menimbang keseimbangan antara penawaran-permintaan yang ketat terhadap tanda-tanda melemahnya permintaan dari China.

Ikut membebani harga minyak, indeks dolar yg lanjut menguat setelah kenaikan harga produsen Amerika yang sedikit lebih besar di bulan Juli. Itu mengangkat Yield Treasury meskipun pasar masih berharapa bahwa Federal Reserve berada di akhir kampanye kenaikan suku bunga.

Secara tekhnis, Oil juga telah berada di wilayah overbought untuk beberapa waktu sekarang. Dan membutuhkan beberapa koreksi tekhnikal.

Secara terpisah pada hari Senin, juru bicara Shell (LON: RDSa ) mengatakan ekspor minyak mentah Forcados Nigeria dilanjutkan pada hari Minggu. Kira-kira sebulan setelah pemuatan kelas sweet medium ditangguhkan karena potensi kebocoran di terminal ekspor pada akhir minggu lalu.

Sementara itu di sekitar Laut Hitam, kapal-kapal dagang tetap tertahan di jalur-jalur pelayarannya pada hari Senin karena pelabuhan-pelabuhan berjuang untuk membersihkan simpanan di tengah meningkatnya kegelisahan di antara perusahaan asuransi. Dan perusahaan pelayaran sehari setelah sebuah kapal perang Rusia melepaskan tembakan peringatan ke sebuah kapal kargo.
– West Texas Intermediate ditutup turun 68 sen, atau 0,82%, menjadi $82,51 per barel.
– Minyak mentah Brent berjangka di tutup pada level $86,21 per barel, turun 60 sen, atau 0,69%.

 

Sumbernya >>https://www.reuters.com/business/energy/oil-eases-stronger-dollar-china-demand-concerns-2023-08-14/