Kamis Dolar Melemah

Kamis Dolar Melemah

Dolar Amerika di tutup melemah pada perdagangan Kamis kemarin. Meski sempat menguat dan mencetak level tertinggi sejak 3 minggu terakhir.

USD juga mendapatkan tenaga penguatan dari perilaku Dolar juga telah didukung oleh perilaku carry trade. Ketika para pelaku pasar meminjam mata uang dengan suku bunga rendah dan berinvestasi dalam dolar atau aset berbasis dolar yg di anggap memiliki bunga lebih tinggi.

USD juga mendapatkan tekanan “korektif” tadi malam dari BoE yg cenderung mengambang. Namun dirasa lebih “berani” dibandingkan dengan ECB yg cenderung dovish pada minggu lalu.

Sementara data ekonomi makro Amerika semalam juga membantu USD terkoreksi. Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran naik sedikit minggu lalu, sementara PHK turun ke level terendah 11 bulan di bulan Juli di tengah ketatnya pasar tenaga kerja.
– Indeks USD turun sebesarturun 0,039% dan menutup persagangan di kisaran level 102.280 setelah sempat menguat hingga 102.400 di pertengahan sesi Asia.

Sumber:https://www.reuters.com/markets/currencies/dollar-stands-tall-us-economic-resilience-trumps-fiscal-uncertainty-2023-08-03/

 

Info lain >>>Harga Emas Turun Terbebani