JMMC AND OPEC+ MEETING RESULT

JMMC AND OPEC+ MEETING RESULT

JMMC AND OPEC+ MEETING RESULT

* Arab Saudi akan melakukan pemotongan besar-besaran pada produksinya pada Juli. Di atas kesepakatan OPEC+ yang lebih luas untuk membatasi pasokan hingga 2024 karena kelompok tersebut berupaya untuk meningkatkan harga minyak yang lesu.

Kementerian energi Saudi mengatakan produksi negara itu akan turun menjadi 9 juta barel per hari (bpd) pada Juli dari sekitar 10 juta bpd pada Mei. Pengurangan terbesar dalam beberapa tahun.

PERPANJANGAN (Pengurangan Produksi) HINGGA AKHIR 2024

OPEC+ telah melakukan pemotongan sebesar 3,66 juta barel per hari, sebesar 3,6% dari permintaan global. Termasuk 2 juta barel per hari yang disepakati tahun lalu dan pemotongan sukarela sebesar 1,66 juta barel per hari yang disepakati pada bulan April.

Pemotongan itu berlaku hingga akhir 2023 dan pada hari Minggu OPEC+. Dalam kesepakatan yang lebih luas tentang kebijakan produksi yang disepakati setelah tujuh jam pembicaraan, mengatakan akan memperpanjangnya hingga akhir 2024.

Selain memperpanjang pemotongan OPEC+ yang ada sebesar 3,66 juta bph. Grup tersebut juga sepakat pada hari Minggu untuk mengurangi target produksi keseluruhan dari Januari 2024 sebesar 1,4 juta bph. Lebih lanjut dibandingkan target saat ini menjadi gabungan 40,46 juta bph.

 

(SOurce=>> https://www.opec.org/opec_web/en/press_room/7160.htm)

Info Tambahan =>>OIL RIG COUNT by BAKER HUGHES CO