Harga Minyak Mentah Dunia Turun

Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

WHAT HAPPENED WITH OIL LAST FRIDAY
OIL membukukan penurunan mingguan kedua karena kekhawatiran menyusutnya permintaan mengalahkan efek pemangkasan produksi Saudi.
Harga minyak mentah dunia turun lebih dari satu dolar per barel pada hari Jumat kemarin. Mencatatkan penurunan mingguan kedua berturut-turut. Data ekonomi Cina yang mengecewakan menambah keraguan tentang pertumbuhan permintaan setelah keputusan akhir pekan Arab Saudi untuk memangkas produksi.

– Minyak mentah Brent berjangka turun $1,17, atau 1,5%, menjadi $74,79 per barel.
– West Texas Intermediate turun $1,12, atau 1,6%, menjadi $70,17 per barel.

Sebagai pengingat, Kedua tolok ukur harga minyak mentah dunia tersebut semoat anjlok melemah lebih dari $3 pada hari Kamis minggu kemarin. Setelah laporan media bahwa kesepakatan nuklir Amerika-Iran sudah dekat dan akan menghasilkan lebih banyak pasokan. Namun Harga kemudian segera berbalik naik mengurangi setelah kedua negara membantah laporan tersebut. Masih mencetak pelenahan sebesar satu dolar per barel lebih rendah.

Harga minyak telah naik di awal minggu. Didukung oleh janji Arab Saudi selama akhir pekan untuk memangkas lebih banyak produksi di atas pemotongan yang disepakati sebelumnya dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya.
Kenaikan stok bahan bakar Amerika dan lemahnya data ekspor China telah membebani pasar.

Manufaktur Output China turun pada laju tercepat dalam tujuh tahun terakhir di bulan Mei. Permintaan yang goyah membebani sektor manufaktur yang melambat dan menutupi pemulihan ekonomi.
Beberapa pelaku pasar energi memperkirakan harga minyak akan naik. Jika Federal Reserve menghentikan kenaikan suku bunga pada pertemuan berikutnya pada 13-14 Juni. Keputusan The Fed juga dapat mempengaruhi langkah Arab Saudi selanjutnya.

Sumber ==> oil-prices-fall-demand-fears-headed-second-weekly-loss

Info pelengkap

⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓

WEEKLY CRUDE OIL INVENTORIES BY A.P.I