Harga emas turun 1% hari Rabu

Jumat emas Naik

Harga emas turun 1% hari Rabu

Harga emas turun 1% pada hari Rabu, terbebani oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS. Sementara para investor menantikan data inflasi dan pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu depan untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut mengenai tingkat suku bunga AS.

Imbal hasil Treasury AS bertenor 10 tahun naik ke level tertinggi lebih dari satu minggu setelah Bank of Canada menaikkan suku bunga dalam sebuah langkah yang dapat membantu The Fed mempertahankan sikap hawkish ketika para pembuat kebijakan bertemu minggu depan. (AS/)

Imbal hasil tetap relatif tinggi sehingga memberikan sedikit tekanan pada pasar emas.

Jelas inflasi masih menjadi fokus utama pasar ini. Pada saat ini, ekspektasi adalah bahwa Fed akan berhenti sejenak. Namun, jika angka-angka inflasi tersebut tetap sangat tinggi, Anda dapat melihat pergeseran pandangan.

Laporan inflasi konsumen AS untuk bulan Mei, yang akan dirilis pada 13 Juni. Menjelang pertemuan Fed, akan memberikan investor kejelasan lebih lanjut mengenai kesehatan ekonomi terbesar di dunia ini.

Perekonomian AS kuat di tengah-tengah belanja konsumen yang kuat namun beberapa area melambat, kata Menteri Keuangan AS Janet Yellen. Juga menambahkan bahwa ia mengharapkan kemajuan yang berkelanjutan dalam menurunkan inflasi dalam dua tahun ke depan.

The Fed tidak akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun pada pertemuan 13-14 Juni. Menurut para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Harga emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, karena hal ini meningkatkan biaya peluang untuk menyimpan emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Data dari China menunjukkan ekspor menyusut jauh lebih cepat dari yang diperkirakan pada bulan Mei. Mengisyaratkan perlambatan ekonomi global yang dapat mengurangi permintaan logam mulia, Jim Wyckoff, analis senior di Kitco, menulis dalam sebuah catatan.

– Emas spot turun 1,1% pada $1.942,32 per troy ounce.
– Emas berjangka Amerika turun 1,2% menjadi $1,958.40.

Sumbernya==>https://www.reuters.com/article/global-precious/precious-gold-slips-1-as-us-yields-tick-higher-focus-still-on-fed-idUSL4N37Z33D

 

Info lainnya : Laporan Mingguan Petroleum Data awal Juni 2023

1 Comment

Comments are closed.