Dolar dan Imbal Hasil Obligasi

Harga emas turun

WHAT HAPPENED WITH GOLD LAST NITE

Imbal Hasil Obligasi

Harga emas turun pada hari Senin karena dolar dan imbal hasil obligasi menguat. Sementara para pedagang bersiap-siap untuk minggu yang sibuk dengan rilis data inflasi utama Amerika. Dan pertemuan kebijakan bank sentral utama, dengan semua mata tertuju pada Federal Reserve.

Indeks dolar naik tipis 0,2%, membuat emas lebih mahal bagi pembeli luar negeri. Sementara kenaikan imbal hasil obligasi AS membuat emas batangan dengan imbal hasil nol menjadi kurang menarik. Memasuki minggu ini dengan emas hampir seperti melempar koin. Fakta bahwa jika kita mendapatkan penundaan kenaikan suku bunga akan mendorong emas naik cukup besar. Meskipun mungkin nanti akan ada pernyataan hawkish (Fed).

Pasar memperkirakan peluang 76% Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah. Dan 71% peluang kenaikan pada bulan Juli, menurut alat Fedwatch CME.
Indeks harga konsumen Amerika untuk bulan Mei akan dirilis pada pukul 19.30 wib nanti malam. Sementara pembacaan indeks harga produsen akan dirilis pada hari Rabu lusa di jam yg sama menjelang keputusan suku bunga Fed Kamis dini harinya.

– Emas spot turun 0,4% menjadi $1.953,77 per troy ounce.
– Emas berjangka Amerika di tutup 0,4% lebih rendah pada $1.969,70

(sumber:https://www.reuters.com/article/global-precious-idUSKBN2XY014)

 

Info Penting ⇒TWO VERY IMPORTANT THINGS THIS WEEK