Cadangan Minyak mentah mingguan Amerika turun

Kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi China

OIL naik satu dolar per barel pada hari Rabu karena harga jagung dan kedelai di Amerika melaju ke level tertinggi dalam beberapa bukan terakhir. Meningkatkan asumsi bahwa kekurangan panen di seluruh dunia dapat menurunkan campuran biofuel dan meningkatkan permintaan minyak mentah.

Chicago Board of Trade jagung berjangka naik 5,2% pada hari Rabu. Setelah laporan pemerintah menunjukkan banyak tanaman AS ditekankan oleh kondisi kering karena mendekati fase pembangunan kunci, kata para pedagang. Kedelai CBOT November mencapai level tertinggi sejak 9 Maret.

Pasar biji-bijian mulai menyadari fakta bahwa persediaan rendah. Dan hanya masalah waktu sebelum pasar minyak menyadari fakta itu dan memanfaatkan kekurangan supply biofuel.

Sementara itu, Cadangan Minyak mentah mingguan Amerika turun 1,246 juta barel. Selama minggu yg dihitung hingga tanggal 16 Juni, menurut American Petroleum Institute.

Terlepas dari penarikan minyak mentah, API juga mencatat peningkatan kecil 50.000 barel minggu lalu di hub Cushing, Oklahoma yang menerima pengiriman minyak mentah Amerika. Pada minggu sebelumnya, API melaporkan peningkatan jumlah minyak mentah Cushing sebesar 1,502 juta barel.

Di sisi bahan bakar, API melaporkan kenaikan persediaan bensin sebesar 2,935 juta barel dan penurunan stok distilat sebesar 0,301 juta barel. Pada minggu sebelumnya, mencatat peningkatan 2,075 juta barel untuk bensin dan 1,394 juta untuk penyulingan.

Source:https://www.api.org/

1 Comment

Comments are closed.