WHAT HAPPENED WITH OIL LAST NITE 31-05

bahan bakar

“WHAT HAPPENED WITH OIL LAST NITE”
* OIL juga jatuh melemah, turun lebih dari 4% pada hari Selasa. Di tengah kekhawatiran tentang apakah Kongres Amerika akan meloloskan pakta plafon utang. Selain itu, komentar yg saling berlawanan dari para pejabat produsen utama minyak mentah dunia mengaburkan perkiraan pasar mengenai jumlah pasokan dan produksi minyak mentah jelang pertemuan OPEC+ akhir pekan ini.

Komite Aturan Rumah akan mempertimbangkan RUU setebal 99 halaman pada hari Selasa malam waktu Amerika. Menjelang pemungutan suara di kamar yang dikuasai Republik dan Senat yang dipimpin Demokrat.
Biden dan McCarthy berusaha membuat kesepakatan selama akhir pekan ini yang harus disahkan oleh Kongres Amerika yang terpecah sebelum 5 Juni. Hari dimana Departemen Keuangan mengatakan jika negara tersebut tidak dapat memenuhi kewajiban keuangannya, maka akan mengganggu stabilitas pasar keuangan.

Batas waktu utang tersebut hampir bertepatan dengan pertemuan OPEC+ pada 4 Juni. Pelaku pasar energi tidak yakin tentang apakah grup tersebut akan meningkatkan pengurangan produksi karena kemerosotan harga membebani pasar.

– Brent berjangka turun $3,53, atau 4,6%, menjadi $73,54 per barel.
– West Texas Intermediate turun $3,21, atau 4,4%, dari penutupan Jumat, menjadi $69,46 per barel.