Stok minyak mentah di AS mengalami penurunan sebesar 2,675 juta barel selama pekan yang berakhir pada tanggal 14 April. Menurut American Petroleum Institute (API), yang mengindikasikan peningkatan permintaan energi, mungkin karena aktivitas yang lebih banyak selama musim semi. Ini berbeda dengan kenaikan yang tidak terduga sebesar 0,377 juta barel pada minggu sebelumnya, hingga 7 April.

Selain dari keseimbangan secara keseluruhan, API juga mencatat peningkatan sebesar 0,6 juta barel di titik pengiriman Cushing, Oklahoma untuk minyak mentah AS. API adalah organisasi yang mewakili semua segmen industri gas alam dan minyak Amerika. Mendukung lebih dari 11 juta lapangan kerja di Amerika Serikat dan didukung oleh gerakan rakyat yang berkembang dari jutaan orang Amerika. Sekitar 600 anggota memproduksi, memproses, dan mendistribusikan sebagian besar energi negara, dan berpartisipasi dalam program API Energy Excellence® yang mempercepat kemajuan lingkungan dan keselamatan melalui teknologi baru dan pelaporan yang transparan. API didirikan pada tahun 1919 sebagai organisasi standar. Mengembangkan lebih dari 800 standar untuk meningkatkan keselamatan operasional dan lingkungan, efisiensi, dan keberlanjutan.

API memiliki cetakan stok yang lebih rendah untuk minyak mentah meskipun administrasi Biden melaporkan pelepasan 1,58 juta barel minyak dari Cadangan Minyak Strategis AS, atau SPR, minggu lalu. SPR menarik berbaur dengan minyak di pasar, menambah inventaris dan biasanya memberi kesan permintaan yang lebih lemah. Pelepasan SPR dicampur dengan minyak di pasar. Menambah inventaris dan biasanya memberi kesan permintaan yang lebih lemah.

Di sisi bahan bakar, kelompok perdagangan minyak melaporkan penurunan persediaan bensin sebesar 1,0 juta barel dan penurunan stok sulingan sebesar 1,9 juta barel.

Sumber >> U.S. crude stockpiles down 2.7M barrels last week – API

Info Tambahan >>E.I.A CRUDE OIL INVENTORIES