Stok minyak mentah AS naik

bahan bakar

Stok minyak mentah AS naik minggu lalu, mematahkan ekspektasi untuk hasil yang sama. Sementara permintaan bahan bakar meningkat, kelompok industri perminyakan API mengatakan pada hari Selasa (13/5) karena para pelaku pasar minyak mengandalkan peningkatan permintaan energi menjelang lonjakan musi nurunan stok distilat sebesar 886.000 barel. Pada minggu sebelumnya, tercatat kenaikan 0,4 juta barel untuk bensin dan penurunan 3,945 juta barel untuk distilat.

Data API berfungsi sebagai pendahulu data inventaris resmi yang dirilis oleh Administrasi Informasi Energi AS (EIA) pada hari Rabu.

Untuk minggu lalu, para analis yang dipantau oleh Investing.com memperkirakan EIA akan melaporkan penurunan stok minyak mentah sebesar 0,920 juta barel, dibandingkan dengan kenaikan 2,951 juta barel yang dilaporkan selama seminggu hingga 5 Mei.

Di sisi persediaan bensin, konsensus untuk penurunan 1,060 juta barel dibandingkan penurunan 3,168 juta barel pada minggu sebelumnya. Bensin bahan bakar otomotif adalah produk bahan bakar No. 1 di AS.

Dengan stok distilat, ekspektasinya adalah untuk kenaikan 0,057 juta barel versus defisit minggu sebelumnya sebesar 4,170 juta. Hasil penyulingan disuling menjadi minyak pemanas, diesel untuk truk, bus, kereta api, dan kapal, serta bahan bakar untuk pesawat jet.

(Source>Stok minyak mentah AS)

Harap Diperhatikan! ==> Persediaan minyak mentah di AS