Stok minyak mentah Amerika Serikat turun hampir 12,5 juta barel

bahan bakar

Stok minyak mentah Amerika Serikat

Stok minyak mentah Amerika Serikat turun hampir 12,5 juta barel pada pekan lalu, jauh melampaui ekspektasi, dan permintaan bahan bakar juga melebihi perkiraan. Demikian disampaikan oleh lembaga pemerintah yang bertanggung jawab pada hari Rabu. Para pembeli minyak bertaruh pada permintaan yang lebih tinggi menjelang libur musim panas.

Persediaan minyak mentah AS turun sebesar 12,456 juta barel selama pekan yang berakhir pada 19 Mei, kata Administrasi Informasi Energi, atau EIA, dalam Laporan Status Petroleum Mingguannya.

Analisis yang dilacak oleh Investing.com hanya memperkirakan penurunan minyak mentah sebesar 0,920 juta barel untuk pekan lalu. Pada pekan sebelumnya, yaitu hingga 12 Mei, EIA melaporkan peningkatan minyak mentah sebesar 5,04 juta barel.

Data historis EIA menunjukkan bahwa penurunan minggu lalu adalah yang terbesar sejak pekan yang berakhir pada 25 November. Terbesar dalam enam bulan.

EIA juga melaporkan penarikan sebesar 1,6 juta barel dari Cadangan Strategis Minyak Bumi Amerika Serikat. Yang pemerintahan Biden telah mengambil sejak akhir 2021 untuk mengatasi kelangkaan pasokan minyak mentah di pasar. Jika ditambahkan dengan total penarikan, penurunan bersih dalam stok minyak mentah pekan lalu akan mencapai lebih dari 14 juta barel.

EIA juga melaporkan defisit yang lebih besar dalam stok mingguan bensin dan distilat.

Dalam hal persediaan bensin, defisit konsensus sebesar 2,053 juta barel dibandingkan dengan perkiraan defisit sebesar 0,695 juta barel. Dan penurunan minggu sebelumnya sebesar 1,381 juta barel. Bensin otomotif adalah produk bahan bakar nomor satu di AS.

Untuk stok distilat, penurunannya lebih sedikit yaitu sebesar 0,561 juta barel, dibandingkan dengan perkiraan peningkatan sebesar 0,057 juta barel dan defisit pekan sebelumnya sebesar 0,080 juta barel. Distilat diolah menjadi minyak pemanas, solar untuk truk, bus, kereta api, dan kapal, serta bahan bakar untuk pesawat terbang

(Source:us-crude-stocks-plunged)

.

.

.

Ulasan Lain==> Persediaan minyak mentah AS melebihi perkiraan