BAKER HUGHES.Co WEEKLY REPORT

Ringkasan Jumlah Rig Minyak dan Gas

Jumlah rig minyak dan gas, indikator awal produksi di masa depan. Turun 11 menjadi 720 dalam sepekan hingga 19 Mei, terendah sejak Mei 2022.

Perusahaan energi di Amerika minggu lalu mengurangi 11 unit rig minyak. Jumlah terbanyak dalam seminggu sejak September 2021.
Hal itu menyusul pemangkasan 17 unit rig gas alam minggu lalu, yang merupakan penurunan terbesar sejak Juni 2020.

Baker Hughes mengatakan bahwa hal itu membuat jumlah total rig turun delapan, atau 1%, di bawah waktu ini tahun lalu. Pertama kalinya sejak April 2021 rig lebih rendah dari level tahun lalu.

Rig minyak AS turun 11 menjadi 575 minggu ini, terendah sejak Juni 2022, sementara rig gas tidak berubah di 141.

Sebagian besar pengurangan rig terjadi di Texas di mana jumlah totalnya turun sembilan menjadi 355 minggu ini, terendah sejak Mei 2022.

Texas kehilangan tiga rig di serpih Eagle Ford, sehingga total di cekungan itu turun menjadi 59, terendah sejak April 2022. Negara bagian ini juga kehilangan empat rig di Permian. Sehingga total rig di cekungan itu turun menjadi 349, terendah sejak Maret.

Produksi minyak New Mexico

Sementara itu, di New Mexico, jumlah rig naik satu menjadi 109, tertinggi sejak Februari.

Produksi minyak New Mexico tumbuh lebih banyak tahun lalu dibandingkan negara bagian lainnya. Termasuk Texas yang merupakan produsen utama, dan menyumbang separuh dari keseluruhan keuntungan negara. Menandakan pentingnya negara bagian ini dalam memperluas produksi minyak AS.

Penyedia data Enverus, yang mempublikasikan data jumlah rignya sendiri. Mengatakan bahwa para pengebor memangkas enam rig pada minggu hingga 17 Mei, menurunkan jumlah keseluruhan menjadi 780 rig. Hal ini membuat jumlah rig berkurang sekitar 35 rig selama sebulan terakhir dan turun 5% selama setahun terakhir.

Minyak berjangka AS turun 11% sepanjang tahun ini setelah naik sekitar 7% pada tahun 2022. Sementara itu, gas berjangka AS telah jatuh sekitar 42% sepanjang tahun ini setelah naik sekitar 20% tahun lalu.

(Source>>Rig Count Overview & Summary Count )

.

.

.

Gas alam berjangka AS naik 4% saat produsen mengurangi pengeboran