Persediaan minyak naik

minyak amerika mingguan

Persediaan minyak secara tak terduga naik 377.000 barel minggu lalu


A.P.I melaporkan Stok minyak mentah mingguan Amerika secara tak terduga meningkat minggu lalu.

Dalam laporan yang dihasilkan oleh API, disebutkan bahwa stok minyak mentah Amerika meningkat secara tak terduga pada minggu lalu. Artinya, jumlah minyak mentah yang tersimpan di fasilitas penyimpanan Amerika Serikat meningkat. Meskipun para ahli dan pelaku pasar diharapkan akan terjadi penurunan stok.

Laporan ini dapat mempengaruhi harga minyak mentah di pasar global. Jika stok minyak mentah naik, maka penawaran minyak mentah akan meningkat. Sehingga dapat menekan harga minyak mentah. Namun, reaksi pasar terhadap laporan API dapat berbeda-beda tergantung pada faktor lain yang mempengaruhi pasar minyak mentah, seperti permintaan, kebijakan produksi OPEC, dan ketidakpastian geopolitik.

Cadangan Minyak Mentah mingguan Amerika meningkat 377.000 barel selama pekan yang dihitung hingga 7 April, membalik perkiraan yang justru menghitung penurunan 1,3 juta barel.

Sebagai pengingat, pada minggu sebelumnya yg dihitung hingga tanggal 31 Maret, API melaporkan penurunan 4,3 juta barel.

Sumber

Selain persediaan absolut minyak mentah, laporan API juga menyebutkan defisit 1,4 juta barel di titik pengiriman Cushing, Oklahoma untuk minyak mentah Amerika. Defisit di titik pengiriman ini dapat menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah ke fasilitas penyimpanan Amerika Serikat sedang menurun.

Laporan API juga menyebutkan bahwa persediaan bensin meningkat sebesar 450.000 barel minggu lalu. Yang dapat menunjukkan bahwa permintaan bensin masih cukup tinggi di Amerika Serikat. Namun, stok sulingan turun sejumlah 2 juta barel. Dapat menunjukkan bahwa produksi bahan bakar yang lebih tinggi mungkin tidak terjadi.

Semua data ini dapat mempengaruhi harga minyak mentah dan produk-produk turunannya di pasar global. Para pelaku pasar cenderung menggunakan data ini untuk memperkirakan permintaan dan penawaran minyak mentah. Dapat mempengaruhi harga di pasar. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, faktor lain, seperti kebijakan OPEC dan ketidakpastian geopolitik, juga dapat mempengaruhi harga minyak mentah dan produk-produk turunannya di pasar global.

Aktor Pasar