Persediaan minyak mentah AS melebihi perkiraan

bahan bakar

Persediaan minyak mentah AS turun lebih dari yang diperkirakan pada minggu lalu, dan permintaan bahan bakar juga melampaui ekspektasi. Menurut laporan dari kelompok industri petrokimia API pada Selasa, karena para penambang minyak bertaruh pada peningkatan permintaan energi. Menjelang musim panas untuk perjalanan darat, udara, dan laut.

Menurut API (American Petroleum Institute), saldo persediaan minyak mentah AS turun sebanyak 6,799 juta barel selama minggu yang berakhir pada 19 Mei. Kelompok industri petrokimia tersebut melaporkan peningkatan persediaan minyak mentah sebesar 3,69 juta barel pada minggu sebelumnya hingga 12 Mei.

Meskipun terjadi penurunan persediaan minyak mentah, API melaporkan peningkatan sebesar 1,711 juta barel di Cushing, titik pengiriman minyak mentah AS di Oklahoma. API juga melaporkan peningkatan persediaan di Cushing pada minggu sebelumnya hingga 12 Mei sebesar 2,87 juta barel.

Penurunan Persediaan minyak

Sementara itu, API melaporkan penurunan persediaan bensin sebesar 6,398 juta barel dan penurunan persediaan distilat sebesar 1,771 juta barel. Pada minggu sebelumnya, API mencatat penurunan persediaan bensin sebesar 2,46 juta barel dan penurunan persediaan distilat sebesar 0,886 juta barel.

Data API ini menjadi indikator awal sebelum data resmi persediaan dari U.S. Energy Information Administration (EIA) dirilis pada hari Rabu.

Minggu lalu, analis yang diikuti oleh Investing.com memperkirakan EIA akan melaporkan penurunan persediaan minyak mentah sebesar 0,92 juta barel. Dibandingkan dengan peningkatan sebesar 5,04 juta barel yang dilaporkan pada minggu hingga 5 Mei.

Untuk persediaan bensin, diperkirakan akan ada penurunan sebesar 0,695 juta barel. Setelah mengalami penurunan sebesar 1,381 juta barel pada minggu sebelumnya. Bensin otomotif merupakan produk bahan bakar nomor satu di AS.

Sedangkan untuk persediaan distilat, diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 0,057 juta barel dibandingkan dengan peningkatan pada minggu sebelumnya sebesar 0,080 juta barel. Distilat diolah menjadi minyak pemanas, solar untuk truk, bus, kereta api, dan kapal, serta bahan bakar untuk pesawat terbang.

(Source→us-crude-stocks-down)

↓↓

Berita Lain → Ringkasan Jumlah Rig Minyak dan Gas