Pertemuan Presiden Biden dengan Jubirpres McCarthy untuk Membahas Batasan Utang

Pagu Utang AS

Presiden Biden: Baiklah, saya senang Jubirpres ada di sini hari ini. Kami optimis bahwa kami mungkin dapat membuat kemajuan karena kami sepakat bahwa gagal bayar bukanlah opsi yang layak; kami harus menyelesaikan sesuatu di sini.

Dan konsekuensi dari gagal membayar hutang kami akan berdampak pada kesejahteraan ekonomi rakyat Amerika. Bahkan, dunia juga akan merasakannya.

Kami juga setuju bahwa kami perlu mengurangi defisit. Dan izinkan saya menambahkan, dalam dua tahun pertama saya sebagai Presiden, saya telah menguranginya sebesar 1,7 triliun dolar. Itu penting. Jadi, saya mendukung pengurangan defisit dan terus melakukannya.

Dan kami perlu memotong pengeluaran, tetapi di sinilah perbedaannya: Saya pikir kita harus memeriksa celah pajak dan memastikan bahwa orang kaya membayar bagian yang adil. Saya pikir pendapatan juga penting selama Anda tidak membebankan pajak kepada siapa pun yang penghasilannya di bawah 400.000 dolar.

kami masih memiliki beberapa perbedaan pendapat, tetapi saya pikir kami mungkin dapat mencapai tujuan yang harus kami capai. Kami berdua tahu kami memiliki tanggung jawab yang signifikan.

Jubir Kepresidenan Kevin Mccarthy: “Saya berterima kasih kepada Presiden karena telah meluangkan waktu. Kami melakukan percakapan yang sangat produktif kemarin, meskipun beliau baru saja kembali dari pertemuan G7.”

Kami memang memiliki perbedaan pendapat. Kami memiliki lebih banyak pendapatan dibandingkan waktu sebelumnya. Namun saya rasa kami berdua sepakat bahwa kami perlu mengubah arah, bahwa utang kami terlalu besar. Pada akhirnya, kita dapat menemukan titik temu, membuat ekonomi kita lebih kuat, mengurus utang ini, tetapi, yang lebih penting, membuat pemerintah ini bergerak lagi untuk mengekang inflasi. membuat tidak terlalu bergantung pada Tiongkok, dan membuat sistem alokasi kita bekerja ketika kita selesai, bukan?

Presiden Biden: Saya setuju untuk membuat sistem alokasi anggaran berjalan dengan baik. Karena saya tidak harus berada di sana untuk melakukannya.

Bapak Presiden, apakah secara keseluruhan pengeluaran merupakan cara untuk menyelesaikan hal ini, untuk menyepakati nominal tersebut?

Presiden Biden: Tidak. Tidak hanya itu.

https://www.whitehouse.gov/briefing-room/speeches-remarks/2023/05/22/remarks-by-president-biden-before-meeting-with-speaker-mccarthy-to-discuss-the-debt-ceiling/

..

.

V

V

Info terkait

Prospek Ekonomi Amerika Serikat dan Pertimbangan Moneter