Fed Mengatakan Sektor Perbankan secara Keseluruhan Tetap Tangguh dengan Kapasitas Menyerap Kerugian yang Substansial

Data Inflasi

Fed Mengatakan Sektor Perbankan secara Keseluruhan Tetap Tangguh dengan Kapasitas Menyerap Kerugian yang Substansial

Sektor perbankan Amerika Serikat secara keseluruhan nampaknya dalam posisi yang baik untuk menghadapi gejolak industri baru-baru ini. Tetapi pengalaman tersebut masih bisa mempengaruhi kondisi kredit di masa depan, kata Federal Reserve pada hari Senin.

Dalam laporan setengah tahunannya tentang stabilitas keuangan, bank sentral AS mengatakan risiko pendanaan secara keseluruhan untuk bank tetap rendah dan perusahaan masih memiliki likuiditas yang cukup. Upaya kebijakan tambahan oleh regulator bank AS setelah runtuhnya tiba-tiba Silicon Valley Bank dan Signature Bank pada bulan Maret harus terus mendukung sistem jika terjadi tekanan lebih lanjut, kata Fed.

Federal Reserve mengatakan bahwa mereka siap untuk mengatasi tekanan likuiditas apa pun yang mungkin muncul. Berkomitmen untuk memastikan bahwa sistem perbankan AS terus melakukan perannya yang sangat penting

“Pencacah”

Meskipun bank sentral mencatat adanya kekhawatiran dampak dari kegagalan SVB yang berbasis di Santa Clara, California, dan Signature yang berbasis di New York. Bank sentral mempertahankan bahwa masalah yang menenggelamkan bank-bank regional tersebut tidak muncul secara luas di sektor perbankan. Menyebutnya “pencacah” dalam hal ketergantungan yang tinggi pada simpanan yang tidak diasuransikan.

Perusahaan-perusahaan tersebut, serta First Republic Bank. Ditutup oleh regulator awal bulan ini dan dijual ke JP Morgan Chase. Juga berjuang dengan jumlah kerugian yang belum direalisasi yang besar yang dipicu oleh kenaikan suku bunga yang cepat. Penabung meninggalkan SVB dalam beberapa hari setelah terlihat bahwa perusahaan tersebut dalam kesulitan, memicu penutupan yang tiba-tiba.

Pernyataan “Fed Mengatakan Sektor Perbankan secara Keseluruhan Tetap Tangguh dengan Kapasitas Menyerap Kerugian yang Substansial” mengindikasikan bahwa menurut Federal Reserve (Fed). Sektor perbankan telah menunjukkan ketangguhan dan memiliki kapasitas yang signifikan untuk menyerap kerugian. Berikut penjelasannya:

Ketangguhan sektor perbankan merujuk pada kemampuannya untuk bertahan dalam kondisi ekonomi yang buruk. Dan menghadapi guncangan tanpa mengalami krisis keuangan yang parah. Ketangguhan ini penting untuk menjaga stabilitas sistem keuangan dan mencegah gangguan dalam perekonomian.

Info tambahan Yellen memperingatkan tentang ‘kekacauan ekonomi’

kapasitas menyerap kerugian yang substansial

Istilah “kapasitas menyerap kerugian yang substansial” merujuk pada kemampuan bank untuk menyerap kerugian potensial yang mungkin timbul dari berbagai sumber. Seperti gagal bayar pinjaman, penurunan ekonomi, atau volatilitas pasar keuangan. Kapasitas menyerap kerugian dapat dibangun melalui mekanisme seperti cadangan modal, laba ditahan, dan sumber daya keuangan lain yang dimiliki bank untuk menutupi kerugian potensial.

Ketika Fed menyatakan bahwa sektor perbankan secara keseluruhan tetap tangguh dengan kapasitas menyerap kerugian yang substansial. Hal itu menunjukkan bahwa bank telah mengambil langkah memperkuat posisi keuangan mereka dan siap menghadapi kerugian potensial. Ketangguhan ini dapat dikaitkan dengan persyaratan regulasi yang dikenakan pada bank. Seperti standar kecukupan modal dan pengujian stres, yang bertujuan untuk menjamin stabilitas mereka dan melindungi dari risiko sistemik.

Penting untuk dicatat bahwa pernyataan ini mencerminkan pandangan Federal Reserve pada waktu tertentu dan mungkin tidak mencakup seluruh gambaran kondisi sektor perbankan. Sektor perbankan masih dapat menghadapi risiko dan tantangan, dan bank-bank individu mungkin berbeda dalam tingkat ketangguhan dan kapasitas menyerap kerugian mereka.

Secara keseluruhan, pernyataan ini menyoroti penilaian Federal Reserve tentang kekuatan sektor perbankan dan kemampuannya untuk menghadapi kondisi yang buruk, yang berkontribusi pada stabilitas keuangan secara keseluruhan.

Sumber ==> financial-stability