Indeks saham terkait teknologi menurun; sentimen konsumen menurun.

Bank Amerika Mengalami Pengetatan Standar

Saham-saham Amerika Serikat ditutup sedikit lebih rendah pada hari Jumat, dimulai penurunan saham-saham perusahaan-perusahaan besar setelah reli terakhir mereka. Dikarenakan data menunjukkan sentimen konsumen AS turun ke level terendah dalam enam bulan.

Indeks saham Dow hampir tidak berubah dalam penurunan kelima berturut-turutnya. Menjadi rangkaian kerugian terpanjang indeks blue-chip dalam dua bulan terakhir.

Saham Tesla Inc (TSLA.O) turun 2,3% setelah naik lebih dari 2% pada hari Kamis. CEO Tesla, Elon Musk, mengumumkan bahwa ia telah menemukan kepala eksekutif baru untuk Twitter. Pada hari Jumat, ia mengumumkan melalui cuitan bahwa Linda Yaccarino, mantan kepala iklan NBCUniversal, mendapatkan posisi tersebut.

Sektor teknologi S&P 500 (.SPLRCT) turun 0,2%, sementara indeks konsumen diskresioner (.SPLRCD) turun 0,9%.

Saham Apple Inc (AAPL.O) dan Amazon.com Inc (AMZN.O) termasuk di antara penyebab terbesar penurunan pada S&P 500, bersama dengan Tesla. Indeks teknologi masih naik sekitar 22% sejauh ini tahun ini.

“Mereka telah mengalami kenaikan yang luar biasa, jadi kekhawatiran valuasi mulai muncul,” kata Peter Tuz, presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia.

“Keuntungan bagi mereka adalah mereka memiliki laporan keuangan yang kuat, mereka memiliki kuartal pertama yang baik. Jadi bisnis mereka sepertinya masih bertahan, tetapi ada titik di mana valuasi menjadi penting.”

Sentimen konsumen Mei turun ke level terendah sejak November karena kebuntuan dalam meningkatkan batas pinjaman pemerintah federal menambah kekhawatiran tentang prospek ekonomi.

Investor khawatir bahwa kenaikan suku bunga agresif dari FED dapat mendorong ekonomi ke dalam resesi. Gubernur Federal Reserve, Michelle Bowman, hari jumat mengatakan bahwa Federal Reserve kemungkinan perlu menaikkan suku bunga lebih lanjut jika inflasi tetap tinggi.

Sources==>Indeks Saham Teknologi Menurun

Jangan Lupa ==>Beberapa tips yang dapat membantu Anda mengurangi risiko dan meningkatkan peluang keberhasilan