Federal Reserve Bank of Atlanta mempertahankan suku bunga

Federal Reserve Bank of Atlanta mempertahankan suku bunga

Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta, Raphael Bostic, masih berada di kubu yang ingin mempertahankan suku bunga stabil bulan depan. Sementara koleganya di Richmond, Thomas Barkin, lebih memilih untuk mempertahankan pilihannya.

“Kebijakan kami bekerja dengan jeda. Dan kita baru saja berada di awal masa ketika jeda tersebut mulai terasa dan Anda mulai melihat adanya pengetatan,” ujar Bostic pada hari Senin. “Saat ini, jika tidak ada perubahan besar, saya rasa saya akan merasa nyaman untuk mengatakan mari kita lihat dan lihat saja bagaimana perkembangannya.”

Para pejabat telah menaikkan suku bunga 5 poin persentase dalam 14 bulan terakhir untuk mengekang inflasi yang berjalan lebih dari dua kali lipat dari target 2%. Para investor saat ini melihat peluang sekitar 29% bahwa para pejabat akan menaikkan seperempat poin pada pertemuan 13-14 Juni. Menurut harga dalam kontrak berjangka suku bunga.

“Saya tidak akan berprasangka pada bulan Juni,” kata Barkin. Mencatat bahwa ada narasi yang masuk akal di mana kenaikan suku bunga The Fed sebelumnya. Ditambah standar kredit yang lebih ketat di tengah-tengah ketegangan di sektor perbankan. Akan mendinginkan permintaan dan harga.

“Saya ingin diyakinkan akan hal ini dan saya masih ingin diyakinkan akan hal ini,” katanya.

Kedua pembuat kebijakan ini mengambil bagian dalam diskusi yang dimoderatori oleh bank Barkin di Richmond. Yang berfokus pada dampak teknologi yang juga menyinggung tentang jendela diskon The Fed dan pertanyaan-pertanyaan mengenai asuransi deposito.

https://www.bnnbloomberg.ca/fed-s-bostic-still-backs-june-pause-while-barkin-won-t-pre-judge-1.1923421