BOJ MEMPERTIMBANGKAN UNTUK MEMPERBAHARUI RENCANA KEBIJAKAN KEDEPANNYA

Bank of Japan (BOJ) berencana untuk meninjau panduan mengenai tingkat kebijakan dalam rangka rencana pemerintah untuk menurunkan klasifikasi Covid-19, menurut laporan surat kabar Nikkei pada hari Jumat, tanpa disebutkan sumbernya. Panduan BOJ saat ini adalah bahwa mereka berencana untuk menjaga suku bunga kebijakan tetap sangat rendah untuk jangka waktu yang lama. Tetapi sekarang mereka mempertimbangkan untuk mengubah bahasa ini

BOJ juga diperkirakan akan mempertahankan kebijakan kontrol kurva imbal hasil pada pertemuan Jumat. Dan mempertimbangkan tinjauan komprehensif keputusan pelonggaran moneter sebelumnya, seperti yang dilaporkan sebelumnya. BOJ telah mengambil langkah-langkah untuk mendukung ekonomi selama pandemi, termasuk meningkatkan pembelian obligasi pemerintah dan utang korporat.

Yen mengalami kenaikan sedikit setelah laporan tersebut sebelum akhirnya kehilangan keuntungan, sementara masa depan obligasi Jepang tetap menurun. Saham bank Jepang menguat. Gubernur Kazuo Ueda akan segera mengakhiri pertemuan kebijakan moneter pertamanya.

Data pada hari Jumat pagi tadi menunjukkan bahwa inflasi di Tokyo tidak terduga mengalami momentum kenaikan yang kuat, menunjukkan tren harga yang lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya. BOJ juga akan merilis proyeksi inflasi terbarunya.

dewan kebijakan BOJ dijadwalkan akan bertemu dalam beberapa hari mendatang untuk membahas potensi perubahan pada panduan forward guidance ini. Namun, belum jelas perubahan spesifik apa yang sedang dipertimbangkan oleh BOJ saat ini. Keputusan BOJ dapat memiliki implikasi bagi pasar keuangan dan ekonomi Jepang secara keseluruhan.

Sumber ===> Bank of Japan (BOJ) sedang mempertimbangkan untuk melakukan penyesuaian pada panduan forward guidance-nya terkait suku bunga kebijakan

Info Penting ==> Inflasi Amerika Mereda